Breaking News

Motor

Sparepart Motor

Aksesoris Motor

Tips

Wednesday, December 13, 2017

Hati-hati Pelaku Jual Jas Hujan Tipuan Meraup Untung Jutaan

BeritaMotorUpdate - Dalam musim penghujan seperti sekarang ini jas hujan mempunyai manfaat yang begitu besar, tidak jarang para pedagang yang jual jas hujan kebanjiran pelanggan. Tetapi sebagai konsumen Anda juga perlu berhati-hati, banyaknya jas hujan yang dijual dipasaran tidak semuanya mempunyai kualitas yang bagus. Alhasil baru sekali dua kali digunakan sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian misalnya pada jahitan, bahan yang sobek, resleting atau lainnya. Jika sudah seperti itu tentunya Anda akan mengalami kerugian karena harus membeli rain coat yang baru lagi dan menambah pengeluaran biaya lagi.


Seiring perkembangan jaman jas hujan tidak lagi hanya dijual di toko konvensional tetapi juga berbagai situs jual beli online. Nah, untuk melakukan berbelanja melalui online Anda harus lebih berhati-hati. Pahami deskripsi produk, kualitas produk, harga produk dan sebaiknya sebelum membeli Anda bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus dijadikan sebagai pertimbangan sebelum Anda membeli jas hujan yaitu:
1. Bahan Jas Hujan.
Jika dilihat dipasaran tidak hanya satu jenis bahan saja yang ditawarkan tetapi juga banyak sekali. Mulai dari bahan karet, plastik berlapis karet, plastik tebal atau lainnya. Tetapi sangat disarankan untuk memilih jas yang terbuat dari bahan karet. Selain dapat lebih bertahan lama atau tidak mudah sobek, saat hujan besar pun air tidak menembus masuk ke badan sehingga lebih aman.
2. Perhatikan Antar Sambungan.
Jangan pernah lupa untuk memperhatikan setiap sambungan jas hujan yang rawan akan kebocoran, misalnya ketiak, bawah atau lainnya. Pastikan bahwa semuanya tersambung baik, umumnya memang jas yang dari bahan karet tidak dijahit untuk menyambungkan melainkan di press panas.
3. Model Jas Hujan.
Selanjutnya yaitu mempertimbangkan model dari jas hujan sendiri, banyak sekali para pelaku jual jas hujan baik itu online ataupun offline tidak hanya menawarkan satu model saja. Dari model setelah celana dan baju, ponco atau kelelawar dan lainnya. Sangat disarankan Anda memilih model setelan, selain lebih aman juga membuat Anda lebih nyaman. Jika Anda memilih jenis ponco tingkat keamanannya lebih rendah karena tidak disambung dengan rapi sehingga bisa memungkinkan tersangkut pada bagian motor.
4. Pilih Warna.
Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan selanjutnya itu adalah pemilihan warna yang tepat. Karena hal ini sangat berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan pengendara lain maupun Anda sendiri. Umumnya pandangan waktu hujan sedikit menurun sehingga pemilihan warna terang sangat membantu pengendara lain mengenali posisi Anda. Atau minimal memilih ada garis spot light yang terletak pada bagian tertentu punggung atau pergelangan tangan.
5. Pemilihan Ukuran.
Jangan pernah sepelekan pemilihan ukuran jas hujan yang akan Anda beli, jangan terlalu kecil karena akan susah jika Anda membawa tas atau lainnya. Walaupun sebenarnya ada jas hujan untuk tas sendiri tetapi hal itu tidak sangat direkomendasi. Karena tali tas yang basah akibat hujan lebat lama kelamaan akan membasahi isi dalam tas tersebut.
Dari semuanya yang paling inti adalah memilih harga jas hujan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Tidak sedikit masyarakat yang membeli jas dengan harga murah dan kualitas rendah karena faktor finansial. Kalau seperti itu tergantung dari masing-masing pengguna, yang paling penting jangan pernah salah menentukan untuk membeli pada toko jual jas hujan yang berkualitas rendah tetapi mematok harga yang tinggi. Sebaiknya sebelum beli Anda mencari informasi terlebih dahulu supaya tidak tertipu dari pedagang nakal yang meraup untung jutaan.

No comments:

Post a Comment

Designed By finansha Support By Kontraktor Futsal Indonesia