Breaking News

Motor

Sparepart Motor

Aksesoris Motor

Tips

Saturday, September 16, 2017

Sparepart Motor Asli Baiknya Dibeli dengan Memperhatikan 5 Hal Penting Berikut Ini

Sparepart Motor Asli
BeritaMotorUpdate.blogspot.com - Membeli sparepart motor memang baiknya lebih teliti sebab salah-salah sepeda motor kesayangan berisi sparepart bajakan semua. Anda tentu akan dirugikan ketika membeli sparepart yang harganya murah namun cepat rusak sehingga biaya yang dikeluarkan jauh lebih tinggi. Rupanya dalam membeli sparepart tidak boleh sembarangan, tidak cukup hanya datang ke toko sparepart lalu masalah yang dihadapi akan langsung beres. Ada tips dan trik tersendiri supaya memperoleh sparepart tepat dan kualitasnya memuaskan.

Sparepart merupakan komponen yang menyusun seluruh bagian sepeda motor menjadi satu kesatuan dan mampu berfungsi dengan baik. Kerusakan pada sparepart di bagian tertentu bisa menimbulkan pemborosan bahan bakar, motor ngadat atau macet, laju motor yang lambat, mesin yang berbunyi nyaring, dan lain sebagainya. Sparepart pun secara berkala perlu diganti sehingga akan rutin melakukan transaksi jual beli sparepart yang sesuai dengan kebutuhan agar mesin motor kesayangan kembali normal.

Hal-hal Perlu Diperhatikan Saat Belanja Sparepart

Ketika membutuhkan sparepart baru untuk menggantikan sparepart lama yang sudah tidak lagi layak dipakai, maka baiknya cermat lagi bijak. Simak beberapa hal berikut yang wajib diperhatikan supaya tidak keliru dalam belanja sparepart jenis apapun:

• Selalu Belanja Di Toko Resmi,

Pilihan paling aman adalah belanja sparepart ke toko resmi, yakni berkunjung ke dealer resmi sesuai merek motor yang dimiliki. Misalnya Anda menggunakan sepeda motor Yamaha maka pembelian sparepart baiknya ke dealer Yamaha pula. Sebab dijamin stock sparepart yang tersedia adalah produk asli pabrik Yamaha.

• Mencermati Kemasan Sparepart,

Kalau kesulitan menjangkau toko resmi, maka sparepart motor asli tetap bisa dibeli di toko sparepart biasa. Namun wajib sekali memperhatikan kemasan sparepart tersebut sebab bisa menentukan asli atau gadungan. Sparepart yang diproduksi asli oleh pabrik resmi merek sepeda motor umumnya menyediakan kemasan yang bagus, rapi, dan juga mantap. Sementara untuk versi gadungan biasanya lebih sembarangan dan cenderung kemasan tidak rapi bahkan tidak menarik sama sekali.

• Kroscek Harga Sparepart Di Situs Resminya,

Meskipun tidak melakukan belanja online namun mengecek harga resmi sparepart original bisa dilakukan via internet. Anda bisa menemukan daftar harga sparepart yang dimaksud dengan mudah dan dijamin merupakan harga yang berlaku secara nasional, artinya berlaku di seluruh wilayah tanah air. Umumnya sparepart asli dibandrol dengan harga tinggi sebab memang memiliki kualitas yang tinggi pula. Kalau sparepart palsu umumnya punya kualitas rendah sehingga harganya sangat murah.

• Pastikan Memperoleh Garansi,

Kalau Anda membeli sparepart palsu atau tiruan maka tidak akan memperoleh garansi dari pabrik, karena memang diproduksi diluar pabrik resmi. Memiliki kualitas yang di bawah standar membuat produk tersebut tidak dilindungi dengan garansi. Berbeda sekali jikalau Anda membeli sparepart original meski agak mahal namun memperoleh garansi yang menjamin kualitas dan perlindungan konsumen. Jikalaupun rusak sebelum waktunya bisa diklaim dan mendapatkan ganti sparepart baru.

• Selalu Service Ke Bengkel Resmi,

Langkah yang paling aman untuk selalu mendapatkan sparepart asli adalah dengan melakukan service di bengkel resmi. Apapun merek motor Anda dijamin akan menjumpai bengkel resmi yang menjadi tujuan terbaik untuk melakukan service, ganti oli, dan juga mengganti sparepart. Lewat bengkel resmi dijamin akan mendapatkan sparepart asli, meskipun nantinya biaya service lebih mahal ketimbang ke bengkel biasa. Akan tetapi berkat sparepart motor asli yang terpasang dijamin motor kembali seperti baru untuk waktu yang lama.

No comments:

Post a Comment

Designed By finansha Support By Kontraktor Futsal Indonesia