Breaking News

Motor

Sparepart Motor

Aksesoris Motor

Tips

Friday, October 6, 2017

Aksesoris Motor yang Tepat Bisa Dipilih Melalui 4 Kiat Berikut

Menambahkan atau mengganti komponen asli pabrik pada motor dengan beberapa jenis aksesoris motor yang ada di pasaran tentu tidak bisa asal. Sayangnya tidak semua pengguna sepeda motor memahami cara aman melakukan modifikasi supaya kegiatan bersepeda motor tetap aman dan nyaman. Asal dalam memasang aksesoris dan melepas komponen asli bawaan pabrik kadang memberi dampak yang kurang menguntungkan. Kalau dipaksakan tentu bisa ditebak apa saja resiko yang akan terjadi.

Kerusakan parah umumnya akan dirasakan setelah berselang 2-3 tahun usai melakukan modifikasi, dan kalau kurang beruntung tidak sampai setahun sudah terasa efek buruknya seperti apa. Memodifikasi kendaraan memang sudah dikenal sejak lama dan belakangan memang menjadi trend terlebih bagi yang ikut komunitas. Biasanya akan saling berbagi tips dan inspirasi dalam mempercantik motor kesayangannya sehingga belanja aksesoris pun dilakukan. Baik melalui situs belanja online maupun toko aksesoris khusus motor dekat rumah.

Kiat Memilih Aksesoris yang Benar

Belanja aksesoris khusus motor tentu bermaksud merubah tampilan kendaraan yang dimiliki dimana awalnya nampak biasa menjadi lebih luar biasa. Keunikan pun akan muncul sebab proses modifikasi berlangsung unik karena disesuaikan selera, kebutuhan, dan kondisi keuangan pemilik kendaraan tersebut. Maka secara total motor akan tampil lebih atraktif, itu untuk penambahan aksesoris yang memang punya desain tidak biasa, misal memiliki warna yang mencolok atau karena desain lebih rendah atau sebaliknya.

Supaya proses penambahan aksesoris motor tidak memicu akibat yang fatal maka pilih aksesoris dengan benar. Beberapa kiat berikut menjadi panduan yang wajib diperhatikan:

1. Paham aksesoris yang mutunya bagus,

Mutu menjadi kiat pertama yang perlu diperhatikan agar memperoleh aksesoris yang benar dan tidak mengecewakan. Mutu yang buruk membuat aksesoris ini berumur pendek dan bisa jadi malah memicu kerusakan pada komponen lain di motor. Merek yang terkenal bisa dijadikan pilihan, kalau susah dicari maka tengok koleksi toko online terpercaya.

2. Pastikan sesuai dengan desain motor,

Kadang kala penambahan aksesoris berakibat pada perlunya merubah desain komponen sepeda motor agar bisa terpasang dengan baik. Namun tindakan ini bukanlah tindakan yang patut untuk dicontoh sebab akibatnya bisa sangat buruk. Merubah standar desain pabrik tentu membuat kendaraan akan mengalami masalah, sebab motor yang diproduksi dan dipasarkan umumnya sudah lolos uji. Kalau dirubah maka perlu diuji ulang dan dijamin Anda tidak akan melakukannya, maka pilih aksesoris sesuai kondisi motor.

3. Pilih komponen yang aman dirombak,

Motor yang selama ini Anda kendarai ke berbagai tempat tentu akan sangat dikenal bagaimana karakternya. Bagian per bagian pun dijamin bukan lagi suatu nama yang asing, misal mulai dari sayap, body, sampai komponen di dalam mesin. Ketika komponen tertentu hendak diganti pastikan dulu memang cukup aman diubah dari desain pabriknya. Konsultasikan dengan mereka yang berpengalaman dan paham resiko apa saja jika modifikasi di bagian tersebut dilakukan untuk bahan pertimbangan.

4. Pastikan tetap sesuai aturan berlalu lintas,

Merubah kendaraan untuk tampil gaya dan lebih menarik memang menjadi alasan tambahan mengapa modifikasi dilakukan. Namun jangan asal diubah saja tanpa memperhatikan aturan di jalan raya sebab desain kendaraan sudah ada standarnya. Misalnya saja saat ini sudah tidak diperbolehkan kendaraan 2 tak berlalu lintas sebab memicu polusi udara dan polusi suara. Kaca spion pun baiknya sepasang dan tingginya sesuai standar, maka aksesoris motor yang dibeli wajib mematuhi aturan.

No comments:

Post a Comment

Designed By finansha Support By Kontraktor Futsal Indonesia